Play Like a Man, Win Like a Woman

Saya jarang baca buku self-help. Soalnya sering ga ngaruh buat saya. (Biasanya buat keren-kerenan doank. Kesannya kayak yang saya ini suka memperbaiki hidup aja. Hohoho…) Tapi buku yang satu ini saya suka banget.

Eh, but this book is for women only. So…boys, my today’s blog is absolutely not for you !

Pokoke si Gail Evans yang ngarang buku ini bercerita panjang lebar kenapa wanita pada umumnya tidak bisa meraih sukses seperti layaknya pria. Padahal wanita juga dianugerahi kemampuan yang nggak kalah hebat dari pria..

Misalnya, terbukti bahwa wanita umumnya lebih unggul dalam hal-hal yang terkait dengan hubungan antarmanusia ketimbang pria. Itu terlahir secara natural dari intuisi feminis seorang wanita dan itu merupakan poin lebih yang umumnya tidak dimiliki seorang pria. Tapi di sisi lain hal tersebut ternyata justru jadi bumerang buat wanita karena wanita jadi sulit memisahkan antara perasaan pribadi dengan urusan bisnisnya.

Baca…baca…baca…!

Kalian para wanita perlu referensi diri dari buku ini. Gail Evans memberi tahu kita gimana tip dan trik nya supaya kita bisa bekerja dengan aturan pria, namun tetap dalam kapasitas seorang wanita (dan mungkin malah memanfaatkan kapasitas tersebut !).

Oh, dan si Gail Evans ini sendiri orang hebat lho. Karena dia seorang ibu rumah tangga tapi juga sukses menjadi seorang executive vice president di CNN. Jadi, dia nulis buku ini ga cuma asal ngebacot doank. (eh, emangnya ngebacot itu bahasa yang kasar ya?)

Kemarin saya pinjem buku ini di Zoe Corner dan sudah saya kembaliin. Buat yang berminat silahkan japri ke saya, ntar saya beritahu di sesi mana buku itu saya sembunyikan (Hihihihi. Becanda deng ... wish i could do that !)

5 comments:

Syahdana said...

Gw baru-baru ini juga beli buku, isinya tentang kenapa cewek dan cowok itu berbeda, juga letak-letak perbedaannya (tingkah laku, kemampuan, sifat, dll.).
Judulnya itu "Why Men Don't Listen and Women Can't Read Maps". Pengarangnya gw lupa. Tapi berdua gitu.
Well, kayaknya itu bisa membantu lu membangun hubungan yang baik dengan seorang pria, hehe...

pramadesa said...

kakaka ... wish u do that! jadi g di sembunyiin bukunya? dulu beberapa kali gw pernah nyembunyiin buku juga, entah di rental buku atau di toko buku. niatnya pengen beli/minjem jadi disimpan dulu, tapi kadang" niat tinggal niat.

golas said...

Ya ampun...
mana mungkin gw melakukan hal se-brutal itu ! ck...ck...ck...

Anonymous said...

ya "ngebacot" itu kasar, biasanya kl mau berkelahi..
ieu ceuk org bandung, duka nu sanes.. :)

Anonymous said...

mmm mmm mmm
jadi loe sekarang udah jadi wanita ya lel ..


hahahaha