Nostalgia Cara Asik : Y!Mostalgia

Apa yang Anda lakukan kalo mo nostalgia masa2 lalu ?
Liat-liat album foto ?
Baca surat cinta yang udah lama ?
Atau makan mie goreng ?

Itu cara kuno sodara2 ... sekarang ada alternatip lain, yaitu ... baca message-message tua di Y!M. Aktivitas ini saya beri nama Y!Mostalgia (*bego! nama apaan tuh ?*). Bisa dijamin cekikikan sendiri. Saya sendiri hari ini sudah melakukan Y!Mostalgia dan terbukti ketawa2 sendiri. Untung bapak-ibu saya lagi pergi, jadi mereka gatau tagihan internet ternyata dipake ma anaknya buat ber Y!Mostalgia.

Buat yang belum tau caranya ber Y!Mostalgia, ini saya kasih tau ...
1. Buka Yahoo! Messenger. Versi berapa pun tak masalah.
2. Kemudian sediakan nasi goreng teri medan dan jus jeruk (*sembari nunggu online*).
3. Setelah berhasil online, buka menu Contacts -> Message Archive.
4. Kemudian sediakan puding cokelat dan air putih dingin (*sembari menu-nya kebuka*).
5. Window Message Archive akan tampak seperti Gambar I.1 (* saya abis ngerjain TA, setiap gambar harus diacu*)
6. Y!Mostalgia dapat dimulai !

Gambar I.1 Contoh tampilan Message Archive

Oh, tetapi efek ketawa-ketiwi pada Y!Mostalgia tidak akan terjadi jika selama ini Anda ternyata menggunakan Y!M hanya untuk percakapan2 serius, misalnya: transaksi narkoba, membahas isi TA, curhat tentang kebotakkan usia dini, dsb. Maka dari itu, saya tidak menjamin efek yang sama untuk setiap orang.

Selamat ber Y!Mostalgia !

Saya ulangi ...
Selamat ber Y!Mostalgia !

Sekali lagi ah ...
Selamat ber Y!Mostalgia !

7 comments:

Anonymous said...

Ya ampun jeng, km hidup di jaman Paleotikum ya? Uda dari jaman dulu bgt kale tuh sy makenya... Tapi saya bingungnya, kok km cekikan sih ngebaca messej2 jadul? Km ngobrol apaan emgnya? Ngomong mesum ya? Iiih! Uda manusia purba, mesum pula.

raizamn said...

Lel, tapi fitur Archive Messages harus diaktifin dulu kan? Solusi lain? pakailah Pidgin (dahulu Gaim), yang juga mendukung archive messages/chats. Ga seperti Yahoo Messenger, dengan Pidgin bahkan kita ga perlu online untuk ngeliat lognya, karena disimpan dalam file teks biasa (tanpa enkripsi seperti di Yahoo Messenger). Ada sih, program yang bisa bantu kita ngebrowse history/archive chat Yahoo Messenger, tapi lupa namanya.

golas said...

@dibond
sebenernya sih dari dulu bon .. tapi dah lama nggak ngelakuin lagi .. terus sekarang pen lagi (*hihihi...kok kesannya kaya lagi pake narkoba gini...*)

@raizamn
huooo, fiturnya musti diaktipin toh? Baru tau deh. Yang di saya dah langsung ada sih mas. Hehehe... Makasih info-nya mas

@dibond lagi
Tuh bon, ketimbang menghina2 gw, coba kasi komen yang mutu macam mas raiza ...

Syahdana said...

Setuju sama mas Raiza. Dasar manusia Urdu lu, Le (gantian :D). Y!M dah kuno ah, pakailah Pidgin. Nggak perlu online segala buat Y!Mostalgia, jadi uang Internetnya bisa lu beliin parfum, haha!

golas said...

@weno
:( abisnya tampilan pidgin kurang lucu wen. salah sapa coba ?? he ? he ?

Anonymous said...

arghh... tidak... archievingnya disable.. tidaaaaaaaaakkkkkkkkk...

*karena lagi panik sori kalo salah ketik kata2*

Anonymous said...

hmmm, gw juga suka baca archive2 yg begini
cuma kan mesti OL kalo kayak gitu, mesti buka YM, udah gt sering pindah2 kompie pula.
Makanya gw sering ngesave message yg "ga penting" aja, biar bisa dibawa pulang dan dibaca di rumah, ehehe...