Memilih Kata

Selasa, 27 april 10, 15.40 di ruang tunggu bandara..

Another short trip to surabaya.Berubung lg bengong, bloging dulu pake pi-chan (*nama henpon saya*).

Kemarin pas ngecek status tiket via call center saya harus nyebutin kode booking SLQWBR. Pernah gak sih ada yang kesulitan cari kata2 yang pas merepresentasikan huruf-huruf seperti itu?

Pernah kejadian saya harus eja nama yang ada huruf 'A' nya. Ntah kenapa yang kepikiran pertama kali adalah 'Anjing'. Cuma takut gak etis gitu. Apalagi kalo sinyalnya lagi jelek, jadi harus rada-rada teriak. Ntar dikira orang, saya lagi maki-maki. Padahal kan maksud saya baek yah..

Kasus lain adalah saya suka ga sengaja ngotot sama pilihan kata yang dipake.

A : Namanya sapa mbak?
B : LELY
A : Bisa dieja?
B : L...LAGU
A : Oke, LABU..
B : LAGU, mas !

Padahal gak ngaruh ya..

Kadang juga mas-mas ato mbak operatornya suka kreatip ubah pilihan kata kita.

A : Kodenya apa?
B : ELR23
A : Ejannya?
B : E..ELANG...
A : Maaf, ELANG atau SELANG mbak?
B : ...

Dengan keterbatasan otak yang ada, kadang saya juga suka bingung mau pakai kata apa. Misalnya untuk huruf 'Y' yang ada di nama saya. Biasanya saya pake 'Yoyo'. Tapi operatornya suka gak gaul deh..masa' gak tau mainan yoyo! Akhirnya saya downgrade dengan nyebutin 'Yeye'. (tau yeye gak?? mainan karet yang suka dipake lompat tali jumpalitan). Ternyata gak ngebantu juga, hehehe. Emang dasar budek aja operatornya...

Saya juga bingung untuk huruf 'W'. Untung jarang ketemu. Kalau terpaksa, mungkin bisa pakai kata 'Wewe gombel'.

Btw, barusan denger pengumuman kalo pesawatnya delay 40 menit. Oh, damn good!!! Mulai gak jelas deh saya. Mana mbak-mbak yang di depan saya ngupil melulu (pengen difoto tapi takut dilempar upil juga). Mending cari Rotiboy aja kali yaaaah..

See yu all..

5 comments:

Unknown said...

tumben rajin ngeblog lel, lanjutkan!

Rika The Lost Wanderer said...

new theme! welcome back

nana said...

yes,.. lely kembali blogging :)senangnya..

Anonymous said...

HUAHAHAHA!!! sumpah, yg posting ini lucu bgt jeng. eniwei, utk A itu alfa. L biasanya london. E itu echo. Y itu yengki. W itu... wkwkwk.

tatats said...

wuahahahaha.....emang..operator suka budek..apalagi kalo gw disuruh ngeja nama..ampun dah...susah...padahal cuma hurup T sama A doang :p