Tragedi Rambut Rontok

Rambut saya rontok.
Di kamar mandi, rontok.
Di kasur, rontok.
Di meja belajar, rontok.
Di depan pintu, rontok.
Di depan pembimbing TA, rontok.

Pokoknya sedih banget deh. Rontoknya makin parah dan saya takut botak. Belum lagi si dudul mengancam .. kalo saya ampe botak, dia bakal maksa transplantasi rambut dari keteknya. Sungguh suportif …

Makanya sekarang saya lagi berupaya merawat rambut. Dimulai dengan acara potong rambut. Supaya ngerawatnya ga beribet getooh ...

Dulu waktu saya masi kecil, potong rambut di salon tuh ga jaman. Kesannya rada ekslusif. Biasanya saya ma kakak2 saya (yg jumlahnya 2 ekor), suka ngantri di kebon ato garasi. Nunggu giiliran buat dipotongin ma nyokap. Jenis potongannya ya suka2 nyokap. Bisa model kubisme, surealis, abstrak, pokoknya kita mah manut aja.

Nah, pas libur ini saya kebetulan gi balik ke rumah. Jadi pen nyoba peruntungan saya buat potong rambut ma nyokap lagi. Nyokap sih asik2 aja. Beliau ampe beli gunting rambut baru. Sungguh semangat yang patut ditiru pemuda-pemudi bangsa !

Ternyata ...

Ternyata ....

Ternyata harapan saya terlalu berlebihan …

Nyokap kayaknya dah lama ga potongin rambut anaknya. Sense of professionalism-nya mulai kendor. Kuping saya ikut disisir … disogok-sogok pake gunting … terus bagian belakangnya susah banget dibuat rata.

Ini rekaman percakapan dari black box yang berhasil ditemukan …

(N as Nyokap, S as Saya)

N : ini kiri sama kanan udah sama ya ?
S : Uhmm…kayaknya yang kanan masi kepanjangan ma …
N : Oh, coba dipotong dikit lagi …

CRIIIIK….CRIIIIIKKK….CRRRIIKKKK…
(bukan suara jangkrik, tapi suara rambut dipotong)

-------------------
5 menit kemudian …

N : gimana ?
S : massiii….kepanjangan dikiiiittt…
N : potong dikit lagi ya …

CRIIIIK….CRIIIIIKKK….CRRRIIKKKK…CRRRIKK…
(bukan suara jangkrik, tapi suara rambut dipotong)

-------------------
5 menit kemudian …

N : kayaknya udah ya ?
S : sebenernya masih kepanjangan si ma ? tapi kalo dipotong lagi abis de rambutnya …
N : iya ni, yang belakang mulai botak ..
S : HAH ?!?! SERIUS ?!
N : bukan, maksudnya kependekan …
S : (memandang curiga)

KRIIIIK….KRIIIIIKKK….KRRRIIKKKK…
(bukan suara rambut dipotong , tapi suara jangkrik)

-------------------
5 menit kemudian …

N : (sedang berusaha memotong rambut dekat telinga …)
S : AAAAWWWW …!!! Ma, guntingnya nyogok kuping maaa …
N : Makanya kepalanya jangan nunduk !
S : hiks …

-------------------
5 menit kemudian …

N : (sedang berusaha memotong rambut yang aga tebal di dekat telinga …)
S : (harap2 cemas ada gunting lagi gerepe-gerepe deket telinga)

....
....
....
....

CREEEEEEEEEK …!!!

N : Hehehe … mama kira tadi kuping ?
S : (memandang curiga) …… kalo tadi dikira kuping … kok malah dipotong ?
N : Hehehehe ….

-------------------
5 menit kemudian …

N : (sedang mematut2 hasil karyanya di cermin)
S : Udah ma, udah rata kok …
N : Kayaknya belum kok … itu yang kiri masih kepanjangan ya ?
S : Uda deh ma .. ngantuk ni … biarin aja …
N : Harusnya nanti kalo cuci rambut bisa keliatan yang kepanjangan
S : Uda ma, biarin aja … model asimetris lagi ngetop kok ..


Akhirnya selesai lah acara potong rambut hari ini. Rambut saya jadi kaya Jaiko, adeknya Giant. Udah ga mungkin lagi saya ngedaftarin diri buat casting iklan SunSilk. Semuanya gara2 rambut rontok. Makanya teman2 … kata Agnes Monica juga : “Jangan tunggu sampai rontok !”.

12 comments:

Anonymous said...

Hehe ternyata punya masalah rambut juga lel.
Emang rambut lo rontok keliatan ama pembimbing gitu?

ZERRO said...

makanya jangan ganti-ganti samphoo jadi rontok kan tu rambut.. he.. eh iya akun baca blogmu kamu dan temanmu pernah belajar merokok ya.. b apakah kebiasaan itu masih kalian teruskan ? (salam kenal dari ahmad)

Anonymous said...

Wadoh jeng..., itu jangkring lagi ngantri juga ya mo dipotong sayapnya? Deuh, nyokap anak sama aja sadisnya. Hehe..., pis pis. Makanya daripada pake Pantene mending Neril.

Anonymous said...

udah lel ...
dibotakin aja ...

Unknown said...

Jadi inget zaman dulu pas sering potong rambut ama nyokap :p

golas said...

@brahmasta
ya nggak lah bram, bukan muhrimnya itu ... astaghfirullah ...

@ZERRO
salam kenal balik. hehehe...
oh, cuma sekali itu doank kok nyoba rokok. Sensasi ngerokok nggak nampol di saya sih. Mungkin kalo nanti ada rokok rasa Pocky stroberi, saya baru mau deh nerusin rokok lagi. hohohoho...

@diBond
Gimana seh bon, lu bilang dulu mereknya NR ??
Maxud lo Diapet NR ya ??

Anonymous said...

Budeg pisan sih? Sy blg NERIL kok, td sore baru aja beli di Guardian harganya 64rebong. Tp baguslah kalo km dgrnya NR. Biar sadar diri uda waktunya km diet. Makin gendut aja km Lel, lemak dimana2. Hohoho... *tertawa mengintimidasi*

Anonymous said...

Hahahahaha kocak pengalamannya..

udah ah gak bisa berhenti ketawa

Anonymous said...

le, ati2 tar botak loh. pake lidah buaya aja,jeng. biar akar rambutnya semangat buat numbuhin rambut. eh klo ga, pake sampo pantene yg buat rontok itu sama conditioner sunsilk yg coklat tutup tube nya. lama2 rontoknya berkurang. saya pernah coba kedua resep itu en berhasil.

Rika The Lost Wanderer said...

Wahh jeng lely, saya justru bersyukur rambut saya rontok...kadang saya suka sengaja ngejambak rambut sendiri biar banyak yg rontok. Soalnya rambut saya tebel bgt...panassss! Trus rambutnya dikumpulin, lumayan buat wig barbie...kikikik!

Anonymous said...

duh mbaaaaaaa..........ga akan sampe jual rumah kok kl harus potong rambut ke salon..demi keamanan dan kenyamanan bersama...hehhehehehe

Anonymous said...

mungkin mama nya punya bakat jadi capster...knp nda di kursusin salon aja.....biar lebih pd motong rambut anaknya....hahhahahahhahah