Mati Lampu ... uhuuuy ...

Semalem mati lampu. Di kosan saya itu mah sudah biasa. Kita memang dilatih secara militer untuk bersabar menghadapi kondisi listrik kosan yg sering anjlok.

Tapi yang semalem itu luar biasa mistis. Matinya persis jam 12 teng! Lho, kok saya bisa tau ??

Hohohoho ... soale saya paling ga bisa tidur dengan suasana sunyi senyap. Lebih suka kalo diiringi sama suara marching band ato mercon. Jadi, kalo terjadi kesunyian yang begitu tiba2, saya langsung bangun.

Haaaauuu .... gelap pekat bo ! Saya jadi ga bisa tidur. Akhirnya nyalain lampu henpon. Tapi batere henpon ternyata tinggal 20%. Duh, si mba penjaga kos tidurnya juga kaya kebo. Pasti sakelarnya kagak bakal diangkat ampe subuh.


Pas lagi bengong sambil main bayangan tangan saya sendiri, tiba-tiba ada suara ...


GLOOODAAAK !!


oh, ada tikus ya ....


GLOOODAAAK !!
GLOOODAAAK !!

duh, tikus tu pasti ... tikus ....


GLOOODAAAK !!
GLOOODAAAK !!GLOOODAAAK !!GLOOODAAAK !!GLOOODAAAK !!

FOR THE GOD's SAKE !! ITU MAH PASTI TIKUSSS !!!


Jantung saya jadi kebat-kebit ... dug-dag-dug-dag-dug-let's dance 2gether ... get on the dance floor ...
Terus saya jadi pengen nyalain lilin 4 batang sekaligus. Pas lagi asik2nya juggling pake korek api, tiba2 ada sms !

HIIIIIIYYY .... KAGET GW, NYONG !!


Gataunya si deasy ... dalam smsnya beliau bersabda ...


Le, masi melek ga ?
Gw takut...mati lampu


wekekekek .... terus si deasy saya telpon. Kita berdua akhirnya sepokat mau ke bawah buat nyalain sakelar. Tapi lantaran di deasy jg abis denger suara2 aneh itu, jadi ga ada yang mo keluar duluan ...


Uda ah ... kelamaan ceritanya ...


Pokoke akhirnya kita ke bawah juga buat nyalain sakelar ... Ditemani mba tantri yg malam itu nampak sangat berani dan deasy yang hobi banget nonton pelem setan tapi kerjanya malah ngelendotan di tangan gw mulu. Cupu lu des!!


Ampe turun 2 kali buat nyalain sakelar bo ... soale abis dinyalain, terus turun lagi ...


Gataunya seantero kosan tu lampunya dinyalain semua. Terus dispenser ada yang dinyalain pula. YA IYALAHAAAAAIII ... rupanya si mba lupa mati2in listrik. Ga menghargai gerakan hemat listrik nya pak SBY ni!

Sampe sekarang listrik kosan masi begini2 aja. Kalo pagi hobi banget nge-drop. Mangkanya di pagi buta ini saya langsung kabur ke kampus ... hohohoho ...

8 comments:

Anonymous said...

Jeng, situ lg jenuh nea bgt ya? Tumben2an sehari nge-post sekali.

Yaelah, mati lampu aja takut. Sy perna dong di rmh mati lampu sendirian pas lg di ruang tv. Bnr2 gada cahaya yg bisa diandalkan. Akhirnya sy ngesot2 ke kamar nyari hape. Terus semedi ditemani 1 batang lilin di ruang tv sendirian, menunggu lampu nyala lg.

Anonymous said...

jadi kesimpulannya ... apakah lu pada akhirnya mengetahui itu tikus atau bukan ? soalnya dari bunyinya : GLOOODAAAK !!GLOOODAAAK !!GLOOODAAAK !!GLOOODAAAK !!GLOOODAAAK !!. gw seperti menangkap sesosok makhluk hidup bertubuh besar, bahkan punya kaki 2

Unknown said...

Lel... Lel... itu di belakang lo ada apa?? Hiyyy.....

Rika The Lost Wanderer said...

nyambung towet...
kompor meledak ya, lel?

Anonymous said...

Oiya lel, baru nyadar sesuatu. Bukannya uda jam 12 ya? Ngapain lampu dinyalain lg? Kan enakan tidur gelap gulita sih. Jd kalo ada pocongpun, ga bakal keliatan krn terlalu gelap. Damai...

golas said...

@towet, @rika
duh, gatau gw juga ya. Tapi kata2 si towet bener juga sih....makhluk 2 kaki yah....mungkin semacam king-kong atau T-Rex gitu yak

@dibond
emang elu ya bon...suka tiduran ma pocong

Anonymous said...

jadi itu mati lampunya gara2 apa?

golas said...

@finyai
duh, nyai .. ketauan banget sih lu baca postingannya ga tuntas. Jelas2 di paragrap 1 gw tulis gara2 listriknya anjlok ...