sak...masak...masak....

Ceritanya kemaren ada masak-masak. Siapakah pelakunya ? Tentunya saya sendiri dan beberapa dedengkot lainnya. TKPM alias Tempat Kejadian Perkara Memasak tentu saja di rumah teman saya yang berinisial gaDIs keBON alias dibon.

Baidewei, seumur idup, pengalaman masak saya bisa diitung pake sebelah tangan. Biasanya saya nyoba masak kalo pulang ke Bekasi. Terakhir masak adalah bikin sarapan omelet rasa sabun colek di kosan. Korban cicipnya tak lain si dudul. Abis makan tu omelet, si dudul saya cekokin minum segelas vit.C Redoxong (bukan merek sebenernya) untuk memperkuat imunitas dan demi keselamatannya sendiri.


Bek tu topik …

Sebelumnya kita ngumpul dulu di kosan saya untuk membuat rencana menaklukkan dunia kuliner. Kita akhirnya sepokat bikin pancake dan ekado.

Ekado-ekado-eska-eskado-eskado-dewa-dewi-
suit-suit-one-two-three-four ….

Acara memasak di TKPM heboh bener. Si dibon ini ternyata dapurnya ultimate banged. Banyak piring2 berdebu. Nunduk dikit, ketemu kecoak deket kompor. Ada potelan-cokelat-yang-entah-umurnya-berapa tergeletak lunglai di kulkasnya. Waktu diinvestigasi, beliau malah bilang : ‘eh, itu kayaknya potongan gula merah deh’.

Oh gitu ya … gw baru tau kalo gula aren sekarang bentuknya kotak dan pake campuran kacang mede bon ….


Satu setengah jam berlalu. Akhirnya …. saksikan hasil karya kami sodara2 !

Kita mulai dari ekkado …
Kalo di rumah makan Jepang, Hoka-Hoka Bentol (bukan merek sebenarnya juga), ekkado biasanya begini …


Yang ini adalah ekado ala kita ! TADDAAAAAAAA … !!
Ekkado nan menggugah selera yang diikat dengan benang wol merah untuk mencegah isinya yang terburai-burai ...

(photo : taken by dibon)

Selanjutnya adalah pancake ...

Well, the pancake is supposed to be like this …

But it ended like this …

(photo : taken by dibon)

Pepatah bijak berkata : jangan menilai makanan dari bentuk luarnya. Nanti pamali dan berat jodoh. Lantas bagaimana jika setelah dicicip rasanya pun memprihatinkan ?

Hohohoho … sebagai juri yang objektif, saya menyatakan bahwa pancake-nya cukup lezat kok. Ekkado-nya? Not bad …. cuma agak kurang garem ma kurang mecin. Hehehe … but it’s fun, lho jeng … Perlu dicoba lagi nih lain kali. Dan for the next time, jangan ragu untuk mempercayakan kekuatan MECIN untuk rasa !

4 comments:

Syahdana said...

lain kali kalo masak bilang2 dong... gw bersedia jadi dewan juri dah :D

Unknown said...

Rese pisan! Nama dapur saya di coreng-moreng. Tp emg cuma dipake buat bikin mecin goreng ama rebus doang siy, jd emg ga keurus. Hihiy. Eh jeng, gimana kalo kita bikin PJJPKK alias Persatuan Jeng-Jeng Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga. Pioneernya ya kita kemaren2 itu. Kali lain, ga cuma masak, kita bisa ngadain belanja bersama, merajut bersama, atau ngelahirin bersama. Oke, buat yg mau daftar jd anggota, dapat mengirim sms dengan mengetik:
REG PJJPKK NAMA_ANDA
ke 08123456789, biaya sms normal.

Anonymous said...

oalah le ...
lu jangan menghina dina ekado kita donk ...
enak kok (asal lu jangan makan benang wol nya aja :D )

Anonymous said...

ahaha... kocak abis penampakannya..