Menengok Museum Geologi ...

Kemaren ceritanya si dudul lagi ke Bandung. Terus kita jalan2 ke Gasibu. Baru kali itu saya akhirnya berenti di Gasibu buat liat2. Setelah 7 tahun tinggal di Bandung akhirnya saya turun di Gasibu, sodara-sodara !!

Terus kita lewat depan Museum Geologi, bo ...
Tampak rame dari luar. Ada atraksi apakah di sana ? Penasaran melihatnya, maka masuklah
kami sambil melompat2 dengan hati yang girang. Tralalalala ...

Saya baru tau kalo masuk Museum Geologi itu gratis ! Dulu pas SMA pernah masuk 2 kali, tapi kok perasaan bayar ya. Atau jangan2 waktu dulu itu kami anak2 ingusan di-tipu-daya oleh preman yang ngaku2 tukang karcis ? Isinya masih sama ketimbang 5 tahun lalu pas saya masuk sana. Masih ada tulang-belulang dinosaurus (my fave part), batu2an tambang Indonesia, gambar2 evolusi manusia, de..el..el...de...el...el...

Tapi sekitar 6 tahun lalu saya juga pernah masuk. Museumnya mas
ih suram bo. Gelep banged dan tulang2 dinosaurusnya masih ada tetelan daging2nya gitu*. Pas banget buat setting pelem2 sihir. Terus katanya dapet bantuan dari pemerintah Jepun. Walhasil jadi seperti sekarang. Mungkin kalo Jepun mau nyumbang dana lagi, tu museum bisa dibuat lebih atraktif lagi, misalnya ada water boom-nya, ada wahana tornado, disediain welcome snack, de..el..el..

Buat yang belum maen ke sini, ada baeknya coba liat2.
Ga rugi kok, soale ga bayar. Hehehehe ... Emang ga sekeren museum yang ada di Night at The Museum-nya Ben Stiller. Kalo di Indonesia ada museum kayak gitu, saya ga usah sekolah lagi deh. Mau jadi pemandu-nya aja.

Homo erectus in action, yeeaah ...

---------------------
*) Ini bo'ong. Tapi kalo beneran seru juga ya ...

8 comments:

Syahdana said...

ahaha... ternyata museum Geologi isinya ada tulang belulang purba juga toh... sangkain gw cuma ada batu-batuan sama tanah-tanahan doang :D

Anonymous said...

Kayanya km selah judul gambar de, harusnya 'lely golas in action, yeaaah...'. Eh, jangan2 kalian mreteli dagingnya terus barbeque di dalem museum? Bagus lel, bagus! Sy dukung nak biar km aga gendutan.

Anonymous said...

eh, tulang-belulang dinosaurnya beneran apa replika sih? gua baru ngeh sekarang2 kalo ternyata ada juga museum yang nampilin replika.

gua dulu pernah ke sini pas SD *jaman badung2nya, hahaha*... bayangkan bu.. ceritanya gua mau minta buku ke temen gua yang ternyata ada di seberang etalase mamoth, trus 'plung' deh dia lempar. dan ternyata jatuhnya di tengah2 etalase dong..

ya udah langsung aja lirik kanan lirik kiri... pas udah aman, langsung deh mengendap2 NAIK ke atas etalase.. hahaha.. badung betul yak..

golas said...

@rime
wah, gatau juga ya ...
gw baru kepikiran juga itu replika apa bukan ... abisnya kalo dipikir2 rangkanya mayan utuh ya. Mungkin juga ada bagian2 yang kalo dipegang ternyata cuma plastik dan yang asli cuma tempurung lututnya. Hihihihihi....

Unknown said...

lel, dibond ada di sana gak ? (you know what i mean kekeke )

golas said...

@febrian
gw gatau maksud lu ?
apa tuh maxudnya ?
dibon mirip dinosaurus ?
atau proses evolusi dibon belum selese ?
he ?
he ?


hihihihihihi ... pis yo,bon..

Anonymous said...

ada koq d Indonesia night at the museum..yg udh bjalan skrg br museum2 d jakarta aja, khususnya daerah kota tua...penggagasnya komunitas historia asuhannya kang asep kambali
coba aj cek sama om google
:)

Anonymous said...

ada koq d Indonesia kgiatan night at the museum, cm yang udah bjalan baru di sekitar jhakarta aja, khususnya museum2 d wilayah kota tua. penggagasnya komunitas historia asuhannya kang asep kambali...
coba aj d cek sama omm goggle ato k situsnya langsung...
:)