Born To Be A Woman

Tadi saya dapet sms tiba2 dari Dibon:

Lel,td dberita ada cowo mw lompat dr gedung krn ad masala ama pacarnya. Dy teriak2 manggil nama pacarny. Sampe akhirny pacarny dtg nyuru turun.Di solo lel!Haha..

Versus sms dari saya:

Yaolo, itu kali anto bon!dia pasti manggil2 nama dian sastro.
dia emg suka ketuker antara gw ma dian sastro gt.

Versus sms dari Dibon lagi:

Nyehehe.Apa iye dian sastro gempal item pakek kerudung?

Duh, sms yang terakhir itu mohon jangan diambil hati ya. Maafkan ketidaksopanan teman saya yang imbisil ituh.


Gara-gara sms itu saya jadi inget dulu pernah baca buku judulnya Female Brain karya Louan Brizandine
. Itu buku psikologi populer jadi bahasanya ga ilmiah2 banget. Intinya sih di situ diceritain apa yang melatarbelakangi cewek suka berperilaku ini-itu. Waktu baca buku itu saya jadi manggut-manggut sambil mikir : ’Oh, pantesan gua suka gitu yah ...’. Selain itu, saya juga manggut-manggut biar keliatan intelek.


Di satu bagian buku itu disebutin kira-kira begini :
Kalau wanita patah hati, mereka cenderung ingin bunuh diri.
Sedangkan, kalau pria patah hati, mereka cenderung bunuh diri.


Menurut si buku, kegilaan itu disebabkan karena pria umumnya kurang suka curhat kalo ada masalah.
Biasanya dipendam sendiri. Pria kurang suka membicarakan hal2 sentimentil dan ga ekspresif kaya wanita. Akibatnya kalo masalahnya memuncak, mereka jadi korslet. Suka ambil cara ekstrim, misalnya: bunuh diri, nelen keris, dsb.


Saya juga pernah ngeliat satu kejadian yang kek gitu ...


Dulu saya pernah ngekos di sebuah rumah. Bukan rumah kos beneran sih. Yang ngekos di situ emang cuma saya plus kakak saya. Ada mas-mas yang jaga rumah. Saya lupa namanya (*hohoho, maklumlah .. kurang akrab...*).
Jadi kalo pake nama samaran, sebut aja namanya mas CintaLaura.


Nah, si mas CintaLaura ini suatu hari patah hati ditinggal kawin ma pacarnya yang pembokat rumah sebelah.
Sebelumnya, si Botot, burung jalak peliharan di kos juga mati ninggalin dia. Saking nelangsanya, mas CintaLaura niat bunuh diri aja gituh.


----
Adegan di bawah ini dilakukan di bawah pengawasan kingkong profesional.
Don’t try this at home ……. kecuali kalo saya boleh nonton, huehehe ----


B
unuh dirinya pake minum Paramex bertablet2. Pas ditemuin, mas CintaLaura ini udah teler sambil ngowoh. Kita gatau kenapa bisa2nya dia kepikiran minum begituan. Biasanya kan bunuh diri itu berupa aktivitas seperti: terjun dari gedung, minum Baygon, bakar2 diri, atau makan racun tikus (tapi saya bersyukur kok dia ga melakukan hal kek gitu di kosan saya).


Mungkin pas bunuh diri, mas CintaLaura ini emang ada yang nawarin: 'Mas, mau bunuh diri ya?
Kami dari Paramex mo promosi produk terbaru nih. Gimana kalo acara bunuh diri mas disponsori oleh perusahaan kami?'


Terus sebagai P3OGAK (Pertolongan Pertama Pada Orang Gedek Abis Keracunan), tukang mie ayam depan rumah langsung ngasih minum air kelapa. Itu pertama kalinya saya tau kalo air buah kelapa bermanfaat mengobati orang keracunan. Dan kalo si korban sudah megap2 ga ketolong, buah kelapa-nya bisa juga dipake buat ngegebuk jidat si korban.


Bek tu topik ...


Saya jadi bersyukur terlahir sebagai perempuan.
Padahal dulu pas kecil saya pen jadi laki-laki. Saya pikir jadi laki2 keknya lebih enak, ga usah melahirkan, keliatan lebih kuat, dan bisa pipis di mana aja. Untung saya ga ampe terobsesi pengen operasi kelamin. Pokoke sekarang buat saya ada seribu satu alasan untuk bahagia jadi cewek. Apa aja? Hehehe, cuma cewek yang tau ... (makanya buat yang belum jadi cewek, ayo .. masi ada kesempatan!)


16 comments:

Anonymous said...

Sial! Nama saya dibawa dengan vulgar gitu sih! Tapi iya jeng, saya juga mikir hal yg sama waktu ngeliat itu.

Cewe emg cenderung lebi sering mellow, tapi tingkat stresnya jauh lebi besar cowo. Saya perna baca ntah dimana, jumlah orang yg bunuh diri emg rasionya jauh lebi besar cowo kok daripada cewe. HAIL CEWE!

Anonymous said...

asal bunuh dirinya nggak nginggalin utang aja

Anggriawan Sugianto said...

kemarin sy juga liat beritanya di metro tv..
duh,, malu2in orang solo aja (==.)'

hm.. mau cewek atau cowok, pasti ada positif dan negatifnya kan :)

Unknown said...

gempal item pake kerudung.......

karena lingkungan luar sekarang lebih banyak nuntut cowok, semakin banyak tuntutan semakin tinggi tingkat stressnya.. aku rasa kalo gak ada tuntutan rasanya menyenangkan jd cowok.. hahahahaha

HAIL COWO

Anonymous said...

cum, klo tak salah si cowok itu bukannya bermasalah sama ceweknya tapi gara-gara di tolak cewek gitu de ..

jadi ya cum, klo si *e****a* nembak lu, mendingan diterima aja le, dari pada bunuh diri

golas said...

@febrian aris
ah, itu mah cuma alasan yang dibuat2 cowo ajah.
HAIL TUNTUTAN! (lho?)

@towet
hahahaha...lu juga wid...
kalo *u**n*b**o*****r***h** nembak, juga jangan ditolak .. (bingung ga tuh sapa yang gw maxud, fufufu)

Anonymous said...

NYAHAHAHA!!!
Sumpah si towet ga penting pisan! Ternyata si ***i**a* masih super kasmaran ama jeng lely toh. Hmm, bukannya sama si towet sendiri ya? Teng terengteng teng...

Saya kira sy ketinggalan gosip, ternyata gosip BASEEEEEEEEEEEEEE!!!

Arie said...

*e*i**a* teh saha?

golas said...

@arie
masa gatau *e*i**a* sih ...
clue lainnya adalah *e*iuoa* ...
(fufufu...membuat org semakin bingung)

Anonymous said...

ya ampun, ni postingan serem ya??? tapi kok saya baca bagian mas cintalaura-nya sambil ketawa2 =))

hmmm judulnya "female brain" ya? sebenernya masalah perbedaan psikologis antara cewe dan cowo itu masih ada perbedaan pendapat juga kan, karena faktor genetik (misal karena hormon, otak, dsb) atau karena budaya (misal dalam budaya kita cowo lebih dituntut kuat, mandiri, sedangkan cewe dituntut welas asih, peka, dsb). saya sih mikirnya yang kayak gini lebih karena budaya. kalo dalam budaya kita cowo sama2 di-encourage untuk mengekspresikan emosi seperti halnya cewe (dimaklumin kalo nangis, ga terlalu dituntut untuk tampak kuat dan selalu mandiri, dsb) kecenderungan bunuh dirinya bisa lebih kecil (hihi, kok saya jadi serius gini ya...)

Anonymous said...

nelen keris? hahahaha..

eh gua pernah juga pingin bunuh diri.. tapi kenapa ga jadi ya? lupa..

iya ya.. kenapa ga jadi?

Anonymous said...

saya emang sempet ngiri sama cowok yang keknya hidupnya lebih gampang tanpa dilabeli stigma-stigma tertentu.. tapi sekarang, saya seneng ah jadi cewek, soalnya gak bakal dianggep aneh kalo suka nonton infotainment.. hehehe

Oh iya, saya jadi nulis soal ini loh di blog saya. kekeke..

yayan said...

nggak juga tuh..
justru cewek2 tu biasanya "introvert" (hmm malu2 kucing mungkin), cowok2 tu super "extrovert" bahkan "eksibis", kekeke..

menrutku kebanyakan cowok bunuh diri tu karena utang/duwit, bukan cinta..

man proud to be a man, woman proud to be a woman..

Anonymous said...

"Saya pikir jadi laki2 keknya lebih enak, ga usah melahirkan, keliatan lebih kuat, dan bisa pipis di mana aja"


ahh syapa bilang ce ngga bisa pipis sembarangan? ;D..btw melahirkan itu enak lho..kapan lg bisa marah2 n teriak2 tanpa perlu takut dianggap gila n bisa nyuruh suami melakukan apa aja tanpa bisa menolak hehehe..

defindal said...

uhm...

Anonymous said...

hahahaha...lely banget :D
gw baru pertama baca2 tulisan lo nih..
kejadian mas CintaLaura itu waktu kita masih di Jalan Jawa kan ya??Waktu lo sm Mba nana kos di rumah kosong tak berpenghuni..gw lupa pernah ada kejadian itu..yg paling gw inget tukang mie ayamnya, enak..:p
-tatat-