larry king king king king

jadi inget lagu dugem yang liriknya mirip2 judul di atas ga sih ? 'larry king-king-king-king-king ... larry king-king ...'

Ga penting ah ..


Hari ini saya mau resensi satu buku bagus lagi. Judulnya Seni Berbicara Kepada Siapa Saja Kapan Saja di Mana Saja hasil tulisan Larry King.


Tadinya saya pen baca buku ini soale saya ngerasa kurang lancar berbicara. Rasanya saya suka gugup kalo mau ngomong di depan presiden. Saya pemalu sih ... Akhirnya saya beli buku ini.


Ternyata menarik, lho. Ini self-help pertama yang saya baca tapi isinya nggak menggurui. Saya pernah baca 7 Habbits yang isinya cuma nempel di kepala selama 3 hari. Saya pernah baca buku diet yang menurut saya isinya terlalu prosedural kek lagi ngajarin orang masak. Kebanyakan buku self-help itu cuma ngasih tip dan trik tapi nggak memberikan kesan mendalam ke kita supaya bisa inget lagi seminggu kemudian.

Nah, kalo buku si Larry ini penyajiannya lucu. Soale isinya nyeritain pengalaman dia berbicara ke macam-macam orang. Jadi kita berasa diajak belajar dari pengalaman dia. Yang ditulis ga cuma pengalaman yang bagus2. Si Larry juga nyeritain waktu dia blooper (bikin kesalahan yang memalukan), atau pas dia ngorok waktu ngebawain siaran radio.

Berhubung ni buku banyak cerita tentang pengalaman Larry sebagai pembicara, kita jadi aga2 tau juga tentang latar belakang kehidupan doski. Dan secara ni buku udah pake embel2 'Seni Berbicara Kepada Siapa Saja', mungkin isinya bisa juga dipraktekan buat berbicara dengan gajah, kukang, atau tokek.


Ini Larry King


Larry King pas mencoba mempraktekan seni berbicara kepada mongki

5 comments:

Brahmasta said...

Kusut, emang lu suka grogi ya ngomong di depan. Perasaan lu biasa-biasa aja. Sering ngelawak lagi..

golas said...

@brahmasta
hmmm...ga keliatan ya bram, kalo gw suka pipis di celana ...

Anonymous said...

"Dan secara ni buku udah pake embel2 'Seni Berbicara Kepada Siapa Saja', mungkin isinya bisa juga dipraktekan buat berbicara dengan gajah, kukang, atau tokek"

mmm , bedakan donk mbak 'apa' dan 'siapa' ? ato jangan-jangan karena cumi emang ga teridentifikasi sebagai 'apa' ato 'siapa' ? hueheheh

Anonymous said...

Jeng, i'll count the day. Ini dihitung hari pertama. We'll see sampe hari keberapa km inget isi buku itu. Huahahah!

Saya jg sih sering baca buku tp terus lupa isinya beberapa hari kemudian. Yg nempel paling Shibao ama Kobo Chan. Nyihihih... ^^

Dikky Zulfikar said...

Hi...akhirnya nemuin juga ya buku larry king. Itu foto kusut waktu niruin lari king oke juga.