Nikmatilah Dago Bebas Mobil !

Tadi pagi saya dengerin radio Rase FM. Kata penyiarnya hari Sabtu ini (30 Mei 2009) bakal diadakan Car-Free Day sepanjang Dago.

Jalan Dago sepanjang 800 m (mulai dari Simpang dago sampe jalan perbatasan dengan Cikapayang) akan bebas kendaraan bermotor selama 4 jam (pukul 07.00-11.00)
.

Huohohoho, senang sekali akhirnya bisa ngeliat Bandung yang bebas mobil. Dulu saya pernah jalan-jalan ke Simpang Dago pas lagi heboh Konferensi Asia Afrika. Kaget banget ngeliat kawasan Simpang Dago begitu sepi, ga ada tukang jualan (lagi diusir sementara), bebas sampah, dan gak ada angkot ngetem. Barulah nampak oleh saya bahwa jalan Dago ternyata memang lebar. Kalau nyebrang dari ujung jalan satu ke yang lain, mungkin butuh 8-10 kali salto.


Oiya, bek tu topik…

Soal program Car-Free Day ini, kalau berhasil katanya mau diadakan di sabtu-sabtu berikutnya. Aaaww…what a lovely idea! Saya sudah membayangkan bisa jalan-jalan di pagi yang cerah, makan nasi kuning di pinggir jalan tanpa terganggu polusi, tertawa bersama teman-teman, bermain bersama kelinci dan kupu-kupu ...


So efribadi, enjoy Bandung!


Lebih lanjut, baca
Tribun Jabar.


4 comments:

Anonymous said...

wah..pasti menyenangkan..udah lama ga ke bdg..hiks T_T

-tatat-

golas said...

@anonymous yang notabene tatat
eh, ada tatat :)

Anonymous said...

kapan kita pacaran lagi jeng?

Syahdana said...

Nyatanya ga jadi di Dago tuh Le...
Alasannya bakal mengganggu lalu lintas bla bla bla...