Nenek-nenek Kontradiktif

Tiga hari kemarin saya nungguin bokap di rumah sakit. Ceritanya bokap lagi kena bloody fever (baca : demam berdarah). Pas lagi kongkow di ruang tunggu sama nyokap, tiba-tiba ada seorang nenek duduk di sebelah saya.

Saya emang lagi ngobrol sama nyokap, tapi dari sudut mata, saya bisa merasakan bahwa si nenek sedang memperhatikan tangan saya. Kalo di film-film, adegannya bisa ada efek percikan-percikan api keluar dari mata si nenek. Saya jadi ge-er deh. Soalnya tangan saya kan emang habis dilukis (lih.One Beautiful Art on My Hand). Pasti si nenek lagi terkagum-kagum... Ohohoho...


Terus, tiba-tiba si nenek nyolek-nyolek...


Nenek : (*colek-colek*)


Saya : (*uh, emangnya saya Nyam-nyam, pake dicolek-colek ...*) Ya?


Nenek : Maap neng, itu tangannya kena aer panas ya?


Saya : .....



Tertohok lah saya, wahai pemirsa ...

Namun, belum habis pembicaraan ini ...


Saya : Oh, bukan bu...ini di tat.....di lukis...
(*mau ngomong di-tato, tapi takut si nenek jadi mikir kalo saya cewek garang bertato*)


Ibu saya : Hahaha, iya nih bu... ini dilukis pakai pacar yang suka di kuku itu lhooo... Tapi sama anak saya malah dilukisin di tangan...


Saya : Bukaaaaaaaaaaann!!! (*menampik omongoan nyokap yang sotoy*)

Ini namanya dilukis pake pasta henna yang KHUSUS BUAT KULIT, bu. Kalau di Aceh, biasanya orang suka dilukis kalau menjelang nikah. Jadi, ini dah kaya kebudayaan. (*hehehe, jadi nyolong ceritanya Pak Taufik*)


Nenek : (*manggut-manggut*) Ooooh.... iya, pantes kok kembang-nya bagus banget....


Saya : .....



YAELAAAAAAAA..... KALO BAGUS KENAPA TADI DIKIRA ABIS KENA AIR PANAS?!?!


..........


Begitulah nasib lukisan henna di tangan saya. Sekarang si henna sudah hampir pudar, tapi masih tersisa semburat kemerahan dari sisa-sisa tinta kemarin. Beneran jadi kek tangan orang yang abis kena air panas.


6 comments:

Rika The Lost Wanderer said...

tapi di Aceh biasanya di cat warna merah/orange Lel, bukan hitam.. warna hitam buat berkabung kali ya

golas said...

@rika
Yang di foto itu pasta henna nya masih basah, rik. Pas udah kering & dicuci, dia jadi oranye. Hehehe..

orangculun said...

We need picture

golas said...

@orangculun
duh, sori.
ga sempet foto neneknya.hehehe.

Anonymous said...

Dek, demam berdarah itu bahasa inggrisnya dengue fever. Bukan bloody fever ... **rofl**

Anonymous said...

jeng, newzie eik uda lama gak dibuka. baru sadar yei udah banyak postingan baru. uda gitu ceritanya uda yei ceritain live ke eik pula. cem2nya kita emg bergaul terlalu sering jeng. huahahaha...