Tiba-tiba Nonton Bola

Sueeerr ini mah … saya sebenarnya nggak hobi nonton bola ! Nonton piala dunia aja kemaren cuma pas bagian final Prancis persus Itali. Nontonnya sudah tentu bareng teman sepercekikikan, si Ratih.

(Kami berdua bahagia menjadi salah satu saksi sejarah serudukan kepala Zizou yg fenomenal itu)

Kembali ke cerita utama …
Kemaren saya lagi ngerjain tugas APBO(1) sambil limbung. Mau dengerin radio kok males. Dengerin koleksi mp3 bosen. Mau nyanyi sendiri takut tiba2 ada yang ngajak duet. Akhirnya biar ga sepi2 amat saya nyetel tipi. AnTV adalah channel terpilih saat itu …

Ternyata acaranya adalah tanding bola. Indonesia lawan Myanmar. Yawdalah, toh suara komentatornya lumayan merdu (meskpiun kurang berirama dan tak pakai cengkok dangdut).

Lantas saya kembali ke Nyemot(2) dan berusaha mengetik (dengan jempol kaki).

10 menit … 20 menit … 30 menit …
aduh, kok lama2 suara om-om komentator itu mengganggu yah. Apalagi saya lantas mendengar sang komentator mulai melontarkan kata-kata yang seharusnya tak ada di dunia persepakbolaan yang beradab, seperti :

“Yak…sekarang kita saksikan pemain Myanmar melakukan sepak pocong …”

atau

“Wah, untung sekali muka tim Indonesia sempat diselamatkan oleh satu gol dari jeng Ari …”

Yah … tapi secara overall acaranya menarik sih. Banyak berondong muda dan suasananya bersahabat. Jadi, kalo ada yang ga sengaja nendang kaki lawan (deuh, istilahnya gatau nih … jegaling kali yah ?) yang ditendang cuma guling2 bentar terus tersenyum manja kembali. Jaim beneeerrr…emangnya ini ajang Abang-None Jakarta apa ?!

Di akhir kisah, Indonesia ternyata kalah 2-1 dan tugas APBO saya tidak selesai malam itu.

-----------------------------------------------------

Daftar Kata-Kata Sulit :
(1)
APBO = salah satu mata kuliah pilihan yang saya pilih karena tak ada pilihan lain.
(2) Nyemot = nama laptop saya. Sudah saya anggap seperti paman sendiri.

3 comments:

Unknown said...

Lagi.. posting dengan gaya yang Leli banget... :D

Ngetik dengan jempol kaki?? Pengen donk belajar ma lo Lel.. bolehkah??

Ayo teruskan nonton bolanya Lel..

golas said...

Hmm...maaf ya dit. Bukannya pelit mengajari, tapi kayaknya nggak banyak yang mampu melakukannya.

Hihihihi ...
Untuk tahap pembelajaran awal, lu coba dulu aja yang gampang2, misalnya ngetik pake hidung..

Anonymous said...

le, ko lu nonton bola sih? kapan kita nonton AFI bareng2 lagi..ga usah sok gaul nonton bola segala de..
biasa nonton demo masak ama pildacil juga