Di Pojok Sono Ada Penunggunya …

Saya nggak suka horor.

Penakut ?

Uh terserah mau dibilang pengecut, chicken, atau ayam kuluyuk juga… Pokoknya saya ga suka mendengar cerita-cerita seram, nonton pelem kuntilanak, palagi ngelamunin Sadako lagi ngesot-ngesot keluar dari bak mandi…

Tapi toh kadang-kadang kalau ada yang mulai cerita hantu pasti penasaran juga sama ending-nya ! Apalagi kalau ceritanya sambil ngemil jeruk…

Suatu malam, di kamar saya, terjadi percakapan antara saya dan Ratih(1) yang kira-kira bunyinya seperti ini :

“kwoooooooook……ahooo…..ahoooo….!!”


-- CUUUT !! --


(maaph, salah subtitle … Yuk mulai lagi …)


Ratih : “Lel, mau minjem Shutter(2) ga ?”
Saya : “Ogah. Dah tau gw ga suka yang begituan !”
Ratih : “Eh, Kemaren nyokap gw bilang di ruang ngobrol bawah itu ada penunggunya” (3)
Saya : “Siyyyaaaaallll ….. jangan diterusin lu !!!”
Ratih : (diam …)
Saya : (diam …)
Ratih : (diam …)
Saya : “Eh, terus gimana ?”

Ratih : “Ya itu ! Waktu gw ma nyokap lewat ruang bawah itu gw nanya ke nyokap.
Terus kata nyokap iya di sono ada banyak. Serem-serem ….”

Saya : “Ruang nonton tipi itu ?!”
(Jadi bergidik soalnya kadang suka bergosip di situ. Kan malu kalo ada pihak ketiga yang mendengar pergunjingan kita …)

Ratih : “Bukan. Ruang kantor deket teras yang ga pernah dipake itu lho”
“Kalo gw ngobrol ma si d~k~, dia juga suka ngeliatin ke situ” (4)


Ur
ghh…sial…Padahal saya pikir kosan ini bersih … bebas kolusi, korupsi dan nepotisme !

Sejak saat itu, tiap kali lewat teras saya jadi suka curi-curi pandang penuh cuiga ke tukang parkir-nya bimbel SSC. Padahal mah ga ada hubungannya yah …

Maksudnya mau-gamau jadi sering curi lihat ke arah kantor yang gelap itu.

Makanya, tante … punya rumah gede itu ya mbok diurus …
Kalau demit aja sampai demen kan jadinya ga enak …

------------------------------------------------------------------

Daftar Kata-Kata Sulit :
(1) Ratih = tokoh piguran. Penghuni kamar sebelah.
(2) Shutter = judul pelem hantu.

Keterangan Tambahan :
(3) Nyokapnya Ratih ini bisa ngeliat yang gaib2
(4) Tokoh piguran juga. Temennya Ratih.

3 comments:

Anonymous said...

wah sama banget! ga mau denger cerita serem2, soalnya di lab suka sendirian malam2, ga mau input negatif ke otakusut ini, ga mau baca kelanjutannya ah. sampai baris 22 aja :P.
ada tmen yg suka cerita2 yg serem, sy ga mau denger, alih2 teman sy nyebut sy penakut, ternyata dia sendiri ga mau sendirian di lab!
mkanya siapa yg sebenarnya penakut? :)
(ada Dia yang Maha melindungi,amin)

Anonymous said...

aduh jeeng....jangan gitu ahhh....saya kan hanya menceritakan kenyataan..jangan dibilang nakut2in yah..
saya kan baik hati,cantik,alim,dan penyayang..
eh jeng, ko muntah2 sih?knapa?salah makan ya?

golas said...

emang elu tih ...
Penyiksa rakyat jelata! Jangan pernah kau tawari aku dengan pelem2 atau cerita hantu lagi.