Kutukan Kuliah Kejar Paket A

Nilai udah keluar.
Seneng, iya.
Bete, juga iya.

Pasalnya kuliah-kuliah yang dulu saya incar gara-gara reputasinya sebagai kuliah kejar paket A ternyata memberikan hasil nihil ! Ada satu kuliah yang bikin kesel banyak orang. Taun lalu list nilai akhir kuliah ini nyaris straight A. Taun ini yang ikut ampe seratusan, which is merupakan satu keajaiban untuk sebuah mata kuliah pilihan. Gataunya nilainya banyak juga yang B dan C. Gawsa disebutlah ya kuliahnya. Pokoknya inisialnya ada S,T,B sama I-nya ... pasti dah pd tau deh, jadi gawsa yak ...

Hmmm...mungkin ini yang disebut sebagai kutukan kuliah kejar paket A ya ? Makanya kalo kuliah niatnya musti lurus dunk, misalnya biar bisa mengentaskan kemiskinan, biar bisa memajukan kehidupan bangsa, atau biar bisa cari solusi untuk nurunin harga BBM.

Baidewei, sisi baiknya adalah beberapa kuliah yang tadi saya pikir nilainya bakal berakhir dengan derita justru memberikan efek sebaliknya. Yawdalah .. impas kalo gitu yah.

Semester depan masih ngutang 9 SKS, ingkluding TA2 (3 SKS) sama Wirausaha (3 SKS). 3 SKS sisanya masi bingung mau dipake buat apa. Kuliah apapun yang nilainya gampang lah, ga halal juga gapapa. Huehehehe ... ga nyambung ya.

Baidewei lagi, berarti kerjaan saya sekarang tinggal liburan dan berleha-leha dulu di Bekasi. Kemaren sempet ambil proyekan di Ditkeu tapi udah minta cuti seminggu sama bos. Saya bahkan gawsa pake ngeboong mau cuti hamil segala, ternyata si bos langsung ngasi izin dan membiarkan saya enyah dengan tenang (yang berarti memberi ketenangan buat beliau juga). Makasih, bos !

Hepi holidei, efribadi !! See you sooooon !

4 comments:

Anonymous said...

Lah, km tuh liburan di Bekasi ato Parahyangan sih? Hiks, sy termasuk yg tertipu dgn kuliah paket A itu Lel! Kayanya UAS sy emg busuk bgt deh, curiga minus malah. Hwehehe... Yaa... semuanya memang harus dimulai dgn niat yang lurus. :P

Anonymous said...

next comment dari yang juga bernasib sama ... kena kutukan kuliah pake A. mmm niat yang udah salah dari awal bikin hasil akhir yang tidak memuaskan.

tapi ya .. tetep aja si bapak R**A itu ga sopan banget ngasih soalnya. whatever ... gw tetep BT banget ama soal uasnya yang nyaris minus.

btw, ntar koling2 ya lu ngambil matkul apa ... kali aja bisa barengan. btw, kewirausahaan ngambil kelas apa mbak ???

Anonymous said...

Eh, tau gak? Gw dapet A lho.

Anonymous said...

masih jaman yah kuliah...
hehehe...kirain dah gak jaman.