Dispenser Tiba-tiba

Kapan Anda terakhir kali dapet kejutan yang bikin terkejut ?
(kejutan ya pasti bikin terkejut dunk ah !)


Saya baru mengalami itu kemaren sore. Ceritanya bokap-nyokap lagi ultah perkawinan. Terus pagi2 saya ngucapin selamat. Dulu jaman saya masih SMA dan kakak2 saya masi di Bandung, biasanya kita suka cari kado buat ngerayain. Cuman akhir2 ini kita udah rada durhaka, jadi tahun ini cuma ngasih selamat doank.


Tapi pas maghrib saya pulang ke kosan tiba2 udah ada kejutan : Sekotak A&W, roti segede gaban, dan yang bikin saya limbung adalah … DISPENSER BARU ! Terus ada secarik kertas ditulis dengan tinta merah : “TUNGGULAH AJALMU !”


Nggak deng ….


Ada secarik kertas dengan tinta merah …
‘Selamat Merayakan Ultah Perkawinan yang ke 30 tahun.
Papa & Mama yang menyayangimu selalu ….’


Ya ampun, padahal kan pernikahan saya belum genap 30 tahun. Saya bahkan belum menikah. Saya jadi terharu … hiks …Coba bayangkan … bapak ma ibu saya cuma dateng ke kosan buat nge-drop hadiah terus cabut lagi.


Kadang-kadang saya suka mikir kenapa jadi anak masi tega2nya berlaku kejam pada orang tua. Meskipun saya ga pernah memukuli ibu saya seperti Malin Kundang, atau melempar bapak saya pake centong nasi kaya di sinetron2 Hidayah, tapi tetep aja saya suka nyakitin bokap-nyokap secara batin. Suka males ngebantuin, suka ngasih tampang cemberut … mending juga kalo cantik pas cemberut … But they never complain …


Kalo aja bokap-nyokap sekali2 marah ketika saya bertingkah nyebelin, mungkin saya baru ngerasain gimana bersyukurnya punya ortu kayak mereka. Tapi mereka ga mau marah, selalu berusaha bikin seneng anak2nya doank.


Emang dasar manusia …
ga tau cara menyayangi kalo belum dibenci,
ga tau rasanya memiliki kalo belum kehilangan.


So guyz, selama masih ada kesempatan, cobalah untuk membuat kejutan2 kecil buat orang yang kalian cintai. Tunjukkan bahwa kalian menghargai apa yang sudah diberikan oleh mereka. Show them your love …

11 comments:

Anonymous said...

Ahuu ahuu, km bikin sy merinding Lel. Pas pisan td pg sy sadar kemaren ultah Bapak sy dan sy lupa! Huwee! Dgn bersalah lgsg nge-sms blg ultah n sori baru inget. Uda siap nrima balesan sms cacian ato sindiran, tp ternyata balesannya tawaran liburan seminggu ke Cina. Ahuu ahuu... kasih orgtua memang tiada batas, tdk mengenal dendam. Hiks, Ayahanda maafkan adinda-mu ini yg tidak tau diri. Adinda-mu tdk pantas dikasi liburan... Seminar aja belum!!! Ahuu ahuu...

Anonymous said...

Dek! iya ni. jadi ngerasa bersalah banget! mana mama sms kalo mbak irra kok belon sms2, apa lupa (gubrak! padahal emang baru diingetin pas sebelon mama sms :P), n aku juga ga bisa telpon mama-papa kecuali rela ditimpuk orang sekantor, n pas nyampe rumah dah midnite waktu indonesia (wuaaaa! kejamnya perbedaan waktu!). Anyway! thanks a lot yah dah ngingetin via sms! u r the best sis!

Anonymous said...

masi ada gak rotinya ? hehehe.. mau dong..

Anonymous said...

def...def...malu2in lo....
di SMA Negeri Pirikan dulu jarang dikasih kudapan roti "gaban" ya...
hehehe

lel...dispensernya klo digosok bisa keluar jinnya lho...
ati2...jgn keseringan di gosok, palagi digosok pake alis...
hihihi

Unknown said...

golas... golaS... golAS... goLAS... gOLAS... GOLAS... :p

Anonymous said...

Lel, itu doni-san parah banget sih menghinanya? Bunuh lel bunuh!!! Bunuh pake alismu!!!

Anonymous said...

Wah Lel... lu lagi kerasukan ya? Tumben kata2 lu bijak...

Anonymous said...

tumben, insaf lo ngisi blognya??
huhuhu...jd inget ma ortu nih...
msh durhaka bgt gw
bahagianya yg dpp hadiah di hr ultah perkawinan ortu, pdhl lo yg hrsnya ngasih kado :D

golas said...

Hiks...gw ini emang bijak kaleeee ....

baidewei, buat dibon dan anto-san ... semoga Allah memaafkan dosa kalian berdua atas penghinaan kepada gadis lugu tak berdosa ini ...

Anonymous said...

huaaaa yang ini ..

ga tau cara menyayangi kalo belum dibenci,
ga tau rasanya memiliki kalo belum kehilangan.

kerasa banget :((, melihat lely jadi bijak, jadi merinding....hehehe, btw emang lebih cantik pas cemberut kok kakakakaka

Anonymous said...

lely,
kusuka caramu menulis; lepas.

teruslah menulis.

salam.
www.batak.in