Musik-musik orang tua

Wiken ini saya mudik ke rumah. Walhasil sabtu-minggu dihabiskan bareng nyokap-bokap. Salah satu ritual pagi bokap adalah nyetel musik keras-keras terus berkebun atau nyuci mobil di luar. Kebayang dunk tuh musik musti segede apa biar suaranya bisa kedengeran ampe ke luar rumah. Musik yang disetel jelas bukan Muse, Good Charlotte, atau Shakira … tapi tembang2 kenangan yang dinyanyiin sama Pance Pondag, The Panbers, Rafika Duri, dan-kawan-kawannya-yang-tak-taulah-lagi-aku-namanya.

Dan di hari sabtu yang tenang itu tiba2 terdengar suara membahana dari tante Tetty Kadi menyanyikan sebuah lagu yang menyahat hati ....

“Diiiiii…rikuuu tak perrrnah leeepas dari penderitaaannn ….."


TIDAAAAAKKK …. !!

HENTIKAAAAAN !!!


Saya langsung nyalain Nyemot*, pasang earphone terus ajojing sendiri … pake lagunya Tetty Kadi.


hehehehe … berarti sama aja dunk ah ...


Yah gitulah, sodara2 …

Terus saya jadi kebayang sendiri. Mungkin 15 tahun dari sekarang, anak2 sayalah yang justru ada di posisi saya saat ini. Mencibir pada selera musik ibunya. Mungkin mereka akan jijik ngeliat ibunya jingkrak-jingkrak pake musiknya Radja dan berujar ...

Duh, Mom … plis deeeey … musik getoh tu udah ga jaman nyah ...
Jangan bikin malu eik deh ...
Sekarang musik yang lagi in itu nyanyinya lewat kuping, ma ...

Terus saya baru akan tersadar ...

Oh, anak gw bencong ya ?

See ?
Terus enaknya kita kelak jadi ortu yang gimana ya ?
Oke, sekarang kita masuk ke inti pembicaraannya , sodara2 !!

Nah, apakah kita harus jadi ortu funky yang ikutan selera anak muda? Ataukah kita akan keukeuh mengisolasi diri dari selera gaul anak2 kita kelak? Hmmm … bukan itu sih yang penting. Menurut saya, meng-update diri perlu juga kali ya. Tapi tetaplah hidup sesuai zamannya aja. nyehehehe …


hohohoho .... begitulah. Ternyata, intinya cuma 1 paragraf dari saya.

-----------------------------
Daftar istilah tak lazim :
*) Nyemot itu laptop saya

5 comments:

Anonymous said...

Aduh jeng, terserah deh ntar kalo uda tua mw gimana, yg pasti sih jeng... Jgn pernah absen arisan n kelas salsa ya... Inget loh! Minggu depan giliran arisan di kosan jeng. Jgn lupa sediain konsumsi yg bebas lemak n kolesterol Aih, ga sabar deh...

Anonymous said...

Bayangin lely dipanggil mom...

Rika The Lost Wanderer said...

jeng, comment nya ko ke window baru sih?

Syahdana said...

Music is what you feel comfort with. Kayak baju aja. Kalo enak, ya... itulah lu...
(gw membela diri sendiri sebagai pecinta lagu-lagu jadul nan kolot, haha!)
Meng-update diri? tentu saja perlu. Kayak antivirus aja :D. Tapi jangan norak juga ah. Yang penting pikiran tetap terbuka.
I wanna be 18 'til I die!

Anonymous said...

mending lagunya teti kadi ah daripada radja <_<