[gatau mo dikasih judul apa]

11 desember 2007,

Kemaren saya kaget tiba2 dapet spam Y!M yang isinya ngasih tau kalau Bu Wanti akhirnya berpulang ke Rahmatullah. Saya langsung nge-sms beberapa temen. Akhirnya pas malem, kita ngalayat ke sana. Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun ....


Saya nggak kenal personal sama Bu Wanti. But she was a great teacher (pernah diajar pas kuliah AI). Dan kalo denger dari cerita2 anak walinya, beliau sepertinya sangat perhatian. Jadi, pasti banyak yang merasa kehilangan ...

Yang namanya kematian, apapun bentuknya, pasti bikin sedih. Seumur2 saya baru dua kali hadir di pemakaman orang. Yang pertama itu waktu SD. Adik kelas saya ada yang meninggal gara2 sakit. Tapi namanya juga anak SD, acara nangis nya cuma karena ikut2an temen. Terus waktu pergi ke pemakamannya itu malah berasa piknik naik bus.


Yang kedua pas SMA. Bapaknya temen saya ada yang meninggal. Waktu acara penguburan, saya merinding banget. Rasanya pilu. Gimana kalo yang meninggal itu orang yang saya sayangin. Atau yang meninggal justru saya sendiri? Hiks ... belum siap ...


Intinya adalah ...


Saya gatau intinya apa ...


Pokoknya peristiwa kemaren bikin saya ingin memperbaiki hidup. Mumpung masih diberi kesempatan. Kayak kata Bread di lagu 'Make It With You':
life can be short or long (jangan baca semua liriknya, ga nyambung sama topik). Semoga setiap bentuk kematian bisa memberikan pelajaran bagi yang hidup supaya bisa lebih bersyukur.

Selamat jalan, Bu Wanti ...

1 comment:

Anonymous said...

Pemakaman bapak nya Heksa ya?
-ta2t-