Mbak ... mbak ... kepalanya behave donk ...

Berubung lagi libur idul adha, saya balik ke bekasi. Bukan, bukan buat disembelih. Cuma pen numpang makan ketupat sama sambel goreng buatan nyokap doank.

Hari kamis saya pulang deh naik travel Y-Trans (bukan merek sebenarnya). Dulu saya udah booking buat dapet kursi nomer 2, pas di belakang sopir. Soale saya gampang mual, jadi mending duduknya deket sopir. Jadi, kalo muntah bisa bagi2 ke sopirnya sekalian.


Pas lagi nunggu travel berangkat, saya duduk dulu di ruang tunggu. Saya ngeliat ada anak cowok, umurnya sekitar 8 taunan gitu deh. Berisiknya amit-amit. Hiperaktif banget. Lompat sana-lompat sini. Teriak sana-teriak sini. Saya ampe bingung, ni anak penggemar beratnya anoman si kera sakti kali ya.


Tibalah giliran travelnya berangkat. Para penumpang dipanggil buat naik. Pas saya ngasih tiket, saya kaget. Ternyata si anoman tadi duduknya bakalan pas sebelah saya. Duh, males banget ga tuh. Untungnya pas mo naik, tiba2 ada om2 yang negor saya:


Si Om : "Mbak, mbak duduknya di korsi nomer 2 ini ya?"

Saya : "iya, pak"

Si Om
: "bisa tukeran ga mba? Saya mau duduk deket anak saya. Kursi saya tadinya di belakang."

Ealaaah ... ternyata induk semangnya si anoman toh ... saya dikasih duit sejuta juga rela kok tukeran duduk sama si om (lho?).

Akhirnya saya duduk di pojok belakang yang sempit itu. Muntah, muntah deh ...


Ternyata duduk di pojok belakang not so bad kok. Seenggaknya saya bisa liat penumpang yang lain. Mas-mas yang di depan saya tidurnya nyenyak banget ampe ga nyadar kalo lehernya kek mo patah gitu. Oh, dan ternyata si anoman tadi memang mengerikan. Dia antusias skali mamerin mainan kartu-entah-apa-itu-like-i-care sama mas2 yang duduk di korsi belakang dia. Tapi mas nya sok-sok cuek dan gamau ngeliat gitu. Kesian deh lu ...


Dipenuhi rasa syukur karena bisa duduk dalam jarak aman dari si anoman, saya siap2 untuk tidur juga. Pas udah setengah tidur, tiba2 ... saya digebuk sama mbak2 di sebelah saya. Saya kaget terus noleh ke samping. What the he... oh, ternyata tadi dia ketiduran terus kepalanya jatoh ke bahu saya (tenang, kepalanya masih nempel sama leher kok).


Terus saya siap tidur lagi. Tiba2 kepala si mbak jatoh lagi ke bahu saya. Mayan keras lho. Saya ampe heran. Ni cewek biasa melakukan hal-hal bersifat somadokis kali ya. Doyan banget jeduk2in kepala ke bahu saya. Mending kalo sekalian aja tidur di bahu saya. Kan, jadinya romantis! Nah, kalo udah begini saya malah ga bisa tidur soale tiap mo tidur, jadinya kaget dan kebangun mulu.


Lagian kenapa si mbak jatuhnya ke saya mulu sih?? Sebelah kanan dia kan juga ada mas2 yang bisa ditumpangin tidur! Apa mungkin mas2 di sebelah sana sudah mengantisipasi dengan menjepit pisau di bahunya?


Kesialan ini berlangsung ampe kira2 setengah jam sebelum saya nyampe di Jakarta. Ck...ck...ck... saya kecewa sekali sama pelayananan Y-Trans. Harusnya Y-Trans menyediakan obat semprot nyamuk untuk melindungi customer seperti saya (buat apa coba obat semprot nyamuk?).

10 comments:

Anonymous said...

Hyehehehehe.. "digebuk"!! males banget kalo gebuk benera tuh.. hiehehe.. Anyway sampe rumah bahu udah turun berapa cm? hahaha.. kayak kena gempa tektonik..

Brahmasta said...

Hehe, untung ga diilerin lel. :p
Oh iya, gw kemarin naik Cigapanti (bukan nama sebenarnya juga), dan ternyata lebih enak dari Y-Trans. Tempat duduknya lebih nyaman dan bagus.
Tapi kalo ke Bekasi turunnya di Embassy (Em Em Bekasy alias Metropolitan Mall Bekasi).
Jauh ya dari tempat lu.

golas said...

@brahmasta
Cigapanti ada juga kok yang mangkal di jatiwaringin. Tempat tinggal gw tuh, gitu2 juga gaul kale bram ... next time lah, gw pake Cigapanti.

Arie said...

Kalo gw naek travel seh sukanya cytitrans (bukan nama sebenernya juga). Tempat duduknya sndiri-sndiri, misah ma penumpang yang laen. Jadi gak mungkin ada kepala yang jatuh ke bahu, kecuali kalo ...

Hmm.. tapi gak tau kalo bekasi mah yah.

yayan said...

Whahaha.. kok jadi pada iklan disini, walau *bukan nama asli.. hehe.. =D

tapi, untung lho lel, yang jatuh2in kepala itu mbak-mbak, kalo yg lain kan berabe!?

Rika The Lost Wanderer said...

ya ampun jeng, kursi2 pojok belakang itu kursi paling hot semobil xtrans kali (ehh salah, ytrans)! Gw slalu mesen yg no.8 ato 10, lebi afdol buat melamun... yg jorok2... ups!

gw prnh tu yg cipaganti. Walopun nyampe bisa lebih dari 2jam (masa' ada adegan istirahat 15menit di KM.34, plis dehh...perjalanan cuma 2jam ini!), but yeah, that is the best alternative jkt-bdg travel!

Anonymous said...

dulu tmen gw ada yg hobi bgitu tp skali waktu pas adegan kpalanya mau jatuh..buru2 gw maju n dia dg suksesnya nyungsep ke samping hehehe..puas gw puasss..;D

Unknown said...

kok gak bilang2 kalo lu mau disembelih lel...

kalo gw akhirnya (karena dulu penggemar kereta, dan beralih ke travel karena akhirnya merasakan lebih cepat naek travel) menjadi penggemar travel 'stasiun' (bukan nama sebenarnya juga), jd bapak2 yang nongkrong di stasiun gw samperin dan berangkatlah saya dengan fleksibelnya, banyak cerita menarik, terutama masalah dia harus bayar preman stasiun, masalah dia dulu sebenarnya kerja kantoran.. (udah ah feb, ini lu mau komen ato mau ngeblog..)

Anonymous said...

Ahaha! Emang paling kesel tuh lel kalo ada yg begono. Harusnya km taburin bedak putih di pundak km. Biar si mbak pas bangun rambutnya jadi tampak ketombean. Ato kalo mw lebi kejam, ludahin pundak km lel! Ahaha!!!

Anonymous said...

Makjang jeng. Sy lg gada kerjaan, terus baca lagi posting km yg ini. Perut sy sampe sakit jeng! Jangan gila dong jeng...