TRAGEDI LEMARI

Ini salah satu kisah tragedi berakhir bahagia (kata siapa tragedi harus selalu berakhir tragis ?). Terjadi di hari terakhir long wiken barusan. Jadi, di malam itu saya ga ada kerjaan dan main2in kunci lemari (ini kegiatan menarik di kala senggang, cobalah !). Anak kuncinya saya putar-putar ke kiri … ke kanan … kulihat sajaa … banyak pohon cemaraaaa …. Tiba-tiba kuncinya patah. PRAK! Dan patahannya ketinggalan di dalem lubang kunci. Awalnya saya nyante dengan asumsi patahan kunci yang ada di luar harusnya bisa digunakan untuk tetep ngebuka lemari.

Saya coba …

Ternyata gagal …

saya cuma bengong …

bingung ….

oh my good God, tu lemari isinya baju semua. Masa saya harus ke kampus pake daster …

saya bengong lagi …

bingung …

bengong …

bengong …

terus nonton Extravaganza … (abisnya what else can I do ?)


Yawdalah, akhirnya yang bisa saya lakukan adalah sms-an.

Sms pertama … ngabarin si dudul. Maksudnya mah minta bantuan moralitas dan spiritual.
Sembari nunggu jawaban saya mengirimkan …

Sms kedua … nanya bokap prospek untuk menggergaji si lemari. Kesimpulan percakapan menunjukkan betapa rendahnya kualitas berpikir saya sebagai mahasiswa yang udah kuliah hampir 4 tahun. (‘Masa’ kayak gitu digergaji ! Ya mana bisa ! Kasihtau aja ibu kos-nya !’)

Sms ketiga … meminta belas kasihan ibu kos untuk mencari tukang buat ngebedel si lemari. Isi sms dibuat seolah2 saya tidak bersalah dan bahwa si lemari-lah yang seharusnya bisa menjaga diri. Sms tidak dibalas … Oh, ibu yang kejam … padahal saya bukan anak tirinya …

Si dudul tiba2 ngebalas sms dan memberi saran buat ngebuka tempat kuncinya pake obeng. Saya kurang paham apa maksudnya. Tapi malu bertanya tentunya sesat di jalan, maka saya lebih memilih untuk sesat saja.

Dengan tekad untuk tetap memakai baju bersih ke kampus besok, saya berdiri di depan lemari. Siap dengan obeng 3 ukuran : kecil, agak kecil dan besar banget, ditambah senter dari henpon Nopia (bukan merek sebenarnya). Terjadi pergulatan antara saya dan lemari. Akhirnya si obeng besar berhasil mencongkel lemari dan obeng kecil bersorak-sorai. Si lemari kini lengkap dengan gurat2an dan serpihan kayu hasil aktivitas percongkelan.

Fyuuuuh, leganya ... sekarang tinggal cari alasan buat ngomong ke ibu kos supaya saya ga disuruh ganti rugi kerusakan lemari. Aga nyesel juga kenapa tadi keburu napsu buat sms si ibu. Jadinya aneh kalo skarang saya bilang bahwa sms tadi sebenernya cuma alasan buat ngobrol ma ibu kos aja. Saya ga enak kalo dikira pedekate. Yah, pokoke akhirnya saya sms ibu kos dan bilang kalo lemarinya sudah bener … ibu ga usah repot2 manggil tukang … bla-bli-blu … bla-bli-blu …

Sejak saat itu si lemari ga bisa ditutup rapat. Dan tiap saya melihat lemari itu saya jadi benci. Sebenernya kalo tu lemari ga berhasil dibuka saya mungkin ga akan menulis postingan blog kali ini. Saya ga mau kalo tiap ketemu temen malah ketauan kalo bajunya ga diganti2. Dasar lemari yang merepotkan !

8 comments:

Anonymous said...

Yah, knp harus dibongkar Lel. Padahalkan itu kesempatan buat belanja baju baru sebanyak2nya. Nyahaha...

Anonymous said...

dasar manusia ...

bukan hanya suka menimpakan kesalahannya pada manusia lain, tapi juga pada benda mati tak berdaya ...

mau jadi apa bangsa ini kalau manusianya seperti cerita di atas


hahaha
peace yow

Unknown said...

Bwahahahahhahahaha... tiba-tiba jadi inget lemari gue yang dibobol, tapi bedanya sampe sekarang gue ga tau siapa pelakunya.. Jangan-jangan lo lagi pelakunya :P

Anonymous said...

waduh..kasian bgt tuh lemari sampe dicongkel2 gt..haha..tapi untung lemarinya dari kayu coba kalo dari besi, bisa gawat kan..

Anonymous said...

Mo betulin lemari
Kok pake senter
Pengen liat leli
Ke kampus make daster

Anonymous said...

trus, akhir bahagianya dimana dong?
a. jadi semakin akrab dengan ibu kos?
b. berhasil menuliskan post di atas?
c. jadi bisa nonton extravaganza?

Anonymous said...

saya juga dulu pernah gitu kunci patah. tapi kunci pintu kamar saya. untung aja saat itu pintunya lagi kebuka. kalo ketutup, mungkin saya ga bakal kuliah disini. ternyata patahnya tuh gara2 kuncinya dah karatan.

Unknown said...

gw tau hikmah dari kejadian ini apa..

akhirnya leli sadar..bahwa selain kemampuan untuk membuat dunia menjadi datar, menuliskan isi otaknya yang kusut dan memperkaya dunia dengan software-software sarat inovasi..mba leli mempunyai bakat terpendam baru..yaitu menjadi pembobol lemari! tinggal pake cadar doang lel..dan kau siap beraksi!