Misteri Nama Wanita di ’Deal or No Deal’

Minggu, 7 Oktober 2007,
pukul 22.30 sambil nonton
Deal Or No Deal

Siapa sih yang ga tau acara tipi Deal Or No Deal?

Kayaknya ga ada deh.

Siapa juga sih yang ga doyan nonton acara tipi Deal Or No Deal?

(backsound: Saya! SaYa! SAya!)

Ni acara menurut saya gada seru-serunya. Cuma tebak2an nomer koper doank. Buat orang yang hoki-nya minus kayak saya, ikut kuis semacam ini bagaikan melihat api dalam sekam (peribahasa-nya ga nyambung ya...).

Yang agak mendingan dari kuis ini cuma mbak-mbak yang bawa koper. Cantik-cantik dan murah senyum (Ini cuma pandangan objektif, saya bukan lesbi). Jumlahnya ada 25 ekor sesuai banyaknya koper yang dibawa. Saya menyebut profesi mereka sebagai BABU WARAS alias ’pemBAwa koper Bertuliskan jumlah UWAng yang diRAhaSiakan’.

Kalo saya perhatiin dari episode yang satu dan lain (ga doyan tapi kok sering nonton ya?), BABU WARAS-nya sepertinya ndak sama ya. Sering ada yang diganti2 gitu. Lantas bagaimana Tantowi Yahya menghapalkan namanya? Secara para BABU WARAS itu didandanin mirip2 satu sama lain ... diliat dari jauh pake sedotan yang dicolokin langsung ke mata Tantowi ... pasti sulit sekali bukan?

Ini adalah misteri ...

Saya lantas berspekulasi dan berpikir (hihihi, kaya begini aja kok dipikirin). Menurut saya sih, Tantowi ga hapal namanya. Dia cuma punya stok daftar nama yang tipikal dipunyai cewek, misalnya: Rini, Ani, Sarah, Dina, Dini (eh sori ya buat temen gw yang namanya Dini ... your name is so typical sih ... nyehehe). Paling banter kalo Tantowi kehabisan stok nama, dia bisa berimprovisasi dikit jadi: Juminten, Suparni, Bi Inah, Pak Sapto.


Tapi kalo saya salah?

Ya bisa aja sih Tantowi emang hapal semua namanya. Untuk itu, saya mengucapkan salute. Secara saya emang punya penyakit susah menghapalkan nama, kecuali kalo nama orangnya aga2 unik gitu, misalnya: aprit. Kan jarang tuh ada orang dikasih nama kek gitu .. biasanya saya jadi cepet apal karena bisa diasosiasikan dengan sesuatu, misalnya jadi jin aprit.

---------------------------------------------

KESIMPULAN DAN PENELITIAN SELANJUTNYA

Kesimpulannya adalah .. menghapalkan nama itu susah, Tantowi sesungguhnya tidak hapal nama semua BABU WARAS, dan Soleha lebih cocok jadian sama Ervan ketimbang Rendra.

Penelitian ini masih berlanjut. Metodologi yang akan dilakukan dalam penelitian selanjutnya adalah memperhatikan apakah mbak yang namanya ’Ririn’ di episode ini mukanya sama dengan ’Ririn’ di episode mendatang. Yuk ah, kuisnya dah abis .. saya mau tidur ...

13 comments:

Anonymous said...

Arghh! Doyan bgt sih menghina sy. Tapi emg jeng, sy jg curiga dy cuma asal sebut. Kecuali yg Ririn itu! Kan pernah si Ririn Dwi Aryani jadi mbak2 geje itu. Kok mau2nya ya dy? Despret abis keknya ga dpt2 order sinet.

golas said...

@dibon
Yang namanya Dini kan bukan elu aja bon, kok ngerasa aja sih ... fufufu...

Itu ga geje lagi bon! Itu pekerjaan yang menjanjikan! Gw mau kok nyobain (masalahnya gada yang mo nawarin). Mungkin bisa ditambah improvisasi gaya,misalnya pas tantowi bilang :'Lely sweetheart, open the case, pliz..', gw bisa langsung najong koper ke mukanya.

Brahmasta said...

"'Lely sweetheart, open the case, pliz..', gw bisa langsung najong koper ke mukanya."

Ngelemparnya tetep dengan muka datar...

Anonymous said...

Hei hei, ternyata bukan gw seorang yg menyadari ada kerancuan di kuis itu. Klo gw pikir si tantowi punya headset yg berhubungan dgn produser tuh kuis. Produsernya tinggal ngasitau nama cewe yg bakal dipanggil. Tapi, kok kayak yg ga penting bgt?? Seperti kuisnya yg jg ga penting, haha

Anonymous said...

punteun, deal or no deal teh naon?
>_<
*sindrom ga pernah nonton tipi*

defindal said...

bukannya itu acaranya gak langsung yah ? emang ada embel2 live gitu?

Anonymous said...

fufufu

acaranya mang gak jelas, tp pengantar tidur yang nyaman kok lel, saya pasti terlelap langsung kalo nonton acara itu

mungkin bakal beda kalo kamu yang jadi mbak-mbaknya....

(disini ko tiba-tiba muncul angin ribut,gemuruh petir, kilat menyambar....)

golas said...

@dende
de, deal or no deal itu kuis horor yang penuh adegan kekerasan dan mutilasi. Kalo kamu masih balita, jangan nonton ya ...

@defindal
emang ga langsung, def ...

@febrian
"mungkin bakal beda kalo kamu yang jadi mbak-mbaknya...." --> deuh, jadi geer ... eh, tapi itu maxudnya muji atau ngehina ya??

Anonymous said...

dari dulu saya udah berpendapat si Tantowi cuma asal panggil. ahahahaha.... abis namanya standar2 sih.

"Cynthia... bisa tolong buka koper yang anda pegang...?"

"Nomor 23... Becky, Open the case, please.."

kayak ngambil nama dari buku "Names for Your New Babies". Pasti salah satu ada yang namanya Suparni ato Impret (intinya nama2 di luar kebiasaan)

hohohooo.. tidak sangka ada yang berpikiran sama.

Anonymous said...

jangan lu deh lel jadi mbak2 nya .. ntar pasti di kasih koper yang angkanya 500 .. jadinya cepet ketebak kan

Rani! said...

soleha lebih cocok ama rendra ah :P

*sungguh komentar yang tak penting..*

Anonymous said...

Komen serius:
Hubungannya DOND sama Soleha???

Komen ga serius:
Kalo aku ngelihat Tantowi-nya, jadinya agak gimana gitu... Dulu kan bawain Who Wants to be A Millionaire, kuis yang berkelas n berbobot, sekarang malah DOND yang ga ada bagusnya sama sekali...

Anonymous said...

hohoho.,
iya jg ye.,
tp klo mnrt pengalaman aLe dikelas jumlah sgitu masih dalam batas NORMAL dan MUDAH kok utk hafal, misal saja kita mengingat teman sekelas kita (temenku sekelas 42 anak dan hafal semua).
apalagi sekelas oM Tantowi yang memang kyaknya 'secerdas' itu.